Breaking

Ayo !!! Cek Penerima PIP SD


Program Indonesia Pintar (PIP) dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar). Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Untuk cek data Penerima PIP SMA dan PIP SMK masing-masing direktorat teknis telah melakukan pengembangan Aplikasi Manajemen PIP untuk memudahkan sekolah untuk mengakses data penerima PIP, sehingga di harapkan dapat mempercepat proses Penyaluran PIP. Sedangkan untuk Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) jenjang Sekolah Dasar (SD) Direktorat terkait sudah mengembangkan Manajemen PIP SD yang dapat di akses di : http://pipsd.kemdikbud.go.id/home/index.html, kemudian pilih menu dibagian pojok kanan atas dan klik Login Manajemen tunggu beberapa saat sampai dengan tampil halaman login sebagai berikut :

Login PIP SD

Masukkan Username dan Password yang terdaftar di Aplikasi Dapodik, kemudian klik Login sampai dengan tampil halaman berikut :

Manajemen PIP SD

Silahkan lakukan validasi data penerima PIP pada menu Validasi Data dan Lakukan Download hasil Verifikasi dan Data Penerima PIP tahun 2017 melalui Menu Download Data


No comments: